Tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Nanjing

Nanjing sebelumnya disebut Nangking dan Nangking adalah ibukota provinsi Jiangsu, Republik Rakyat China. Terletak dipusat delta sungai Yangtze, sudah sejak dahulu menjadi pusat kebudayan, edukasi, penelitian, politik, ekonomi, jaringan transportasi dan pariwisata. Apa aja sih tepat menarik di Nanjing? Yuk simak berikut ini.
1. Nanjing Museum
Museum ini memiliki lebih dai 400.000 item yang menjadi koleksi permanennya, membuatnya menjadi salah satu yan tebesar di China. Yang paling membuat spesial adalah terdapat banyak sekali koleksi porselen dari dinasti Ming dan Qing, dimana diantaranya yang terbesar di Dunia.
2.  Datusha

Nanjing Masacre Memorial Hall adalah sebuah tempat yang didirikan untuk mengenang mereka yang terbunuh didalam pembantaian Nanjing oleh para penjajah Jepang di Nanjing, ibukota China pada saat itu dan area sekitarnya setelah runtuh pada 13 Desember 1937. Oiya guys ini deket banget dari Nanjing Xiaozhuang University Mochuhu loh.
3. Laomendong

Laomendon adalah salah satu tempat belanja di Nanjing. Dalam bentuk seperti kota lama (kalo diindo mirip kota tua gitu) dengan gaya gedung tua, banyak kios makanan dan karya seni yang terdapat didalamnya.
4.      Fuzimiao
Tempat ini terkenal akan ajaran confucious(Konghucu). Confucius temple adalah area inti dari nanjing yang mencermikan keindahan sejarah Qinhuai , yang sekarang telah menjadi pusat pemandangan sungai Qinhua.Pasar ini terletak disebelah timur dan barat candi. Kamu bisa nyobain naik perahu dan bersepeda.
Qinhuai District, Nanjing Jiangsu, China,210001
5. Zhongshan Area
Area zhongshan termaksud didalamnya adalah Linggu Temple . Dr Sunyatsen Mausoleum. Sebelum kesini kamu baiknya membawa banyak makanan, karena cocok banget buat piknik. Tempat yang lumayan jauh ditempuh dengan berjalan kaki. 
6. Qixia Temple
Qixia Temple adalah candi umat beragama Budha yang terletak di Qixia Hill. Tempat penting untuk biara agama budha. Sebelm kesini jangan lupa persiapn olahraga dulu ya guys, karena membutuhkan banyak tenaga ntuk sampai.
7. Xuanwu lake
Tempat ini merupakan danau, banyak taman restoran dan  hiburan. Cocok banget dijadikan tempat buat rapat, terletak ditengah kota, jadi sangat mudah dijangkau oleh semua penjuru kampus di Nanjng.

8. LVBO Garden

Tempat ini adalah taman yang terkenal sebagai taman bertema belanda. Sangat indah bila dikunjungi dimusim semi. Kamu ak perlu jauh jauh ke Negeri Van Oranje, karena tempat ini ada banyak spot yang bisa menjadi objekmu berfoto ala-ala belanda.

9. Nanjing eyes

Tempat ini sangat indah dimalam hari,suasana yang romantis, dengan lampu warna warni, cocok buat kamu dan pasanganmu jika ingin melakukan foto prawed. 
Selamat berkunjung guys...


x

Komentar