Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Nanjing gelar PIPIT GOES TO SCHOOL di SMANSA Bulukumba



Bulukumba 20/07/2016, Sebanyak 450 siswa-siswi baru SMANSA Bulukumba mengikuti kegiatan PIPIT GOES TO SCHOOL yang di gelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Nanjing di Masjid SMANSA Bulukumba. Kegiatan ini bertepatan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMANSA Bulukumba.

Menurut Eva Cahaya Reski selaku penanggungjawab kegiatan, latar belakang kami mengadakan kegiatan ini dikarenakan sebagai seseorang yang memiliki kesempatan kuliah di luar negeri, kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi kepada adek-adek di Indonesia berupa motivasi , inspirasi dan informasi beasiswa agar adik-adik tidak takut untuk melanjutkan pendidikan hingga keluar negeri.

“kegiatan PIPIT GOES TO SCHOOL ini juga diselenggarakan di seluruh Indonesia dan kami merupakan penangungjawab di wilayah Sulawesi. Insya Allah kami akan berkeliling Sulawesi untuk memberikan inspirasi kepada seluruh siswa-siswi terkhususnya siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat” lanjut Eva yang juga merupakan Mahasiswi Program Management Double Degree Esa Unggul University Jakarta dan Nanjing Xiaozhuang University China.

Fitriani Darwis yang juga merupakan salah satu penanggung jawab kegiatan menambahkan, sebagai alumni SMANSA Bulukumba kami sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan di sekolah ini.
“kami berharap dari kegiatan ini, akan lebih banyak lagi siswa-siswi di seluruh Indonesia yang berani menempuh pendidikan hingga keluar negeri, tambah Fitri yang juga merupakan Mahasiswi Program Akuntansi, Double Degree Esa Unggul University Jakarta dan Nanjing Xiaozhuang University China.
Pak Sahabuddin Selaku Wakil Kepala Sekolah SMANSA Bulukumba menyatakan, kami sangat senang atas diselenggarakannya kegiatan ini di SMANSA Bulukumba. Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang sangat menginspirasi bagi siswa-siswi di sekolah ini.

“Kami juga sangat Bangga atas pencapaian Eva dan Fitri yang juga merupakan Alumni SMANSA Bulukumba, semoga langkah mereka dapat di ikuti adek-adek di SMANSA Bulukumba” pungkasnya.
Andi Ilham Faras selaku peserta pada kegiatan ini menyatakan, selaku siswa di SMANSA saya sangat berterima kasih kepada kakak Eva dan Kak Fitri atas motivasinya, saya semakin yakin akan dapat mencapai cita-cita saya nantinya yaitu menempuh pendidikan S2 di Jepang dan bekerja di Kedutaan Indonesia untuk Jepang” tutupnya.

Pada sesi akhir kegiatan ini tak lupa penanggungjawab acara memberikan hadiah kepada peserta yang berani bertanya dan berhasil menjawab pertanyaan dari Eva dan Fitri selaku pemateri dan juga pemberian kenang-kenangan kepada pihak Guru yang di wakili oleh Pak Suriadi yang merupakan Pembina OSIS SMANSA Bulukumba dan di akhiri sesi photo bersama dengan seluruh siswa dan guru.

Penulis : M.Ridha Ramli

Komentar